ORANGES 2016 LOGO

ORANGES 2016 LOGO

OC 2012

OC 2012

Gilwell Park

Gilwell Park

Kami berjanji

Selasa, 20 November 2007

Scout Today Leader Tomorrow



Salam Pramuka…..!!!!

Sebelumnya penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penerbitan selebaran ini,meskipun kecil namun sangat bermakna.selebaran kali ini bukan untuk kepentingan politik atau lainnya,sekali lagi ini adalah kreativitas seni Anggota gerakan Pramuka SMPN 04 semata…..
Masih ingat bahasan kita yang lalu??.....Kalau dalam pramuka itu harus punya jiwa pemimpin?Pramuka memang tidak sekedar berbaris tapi semua punya maksud tertentu,contoh kecil yang dapat kita lihat adalah setiap upacara bendera dihari senin umumnya anak pramukalah yang bertugas…Dan tahukah kamu???Dalam Upacara Apel Besar Pramuka Tingkat Kwartir Daerah Se – Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sul – Sel yang dilaksanakan Tgl 18 agustus yang lalu,bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Nurfaedah Siswa SMP Neg. 04 Makassar anggota gerakan pramuka BIMOX SCOUT MAKASSAR.Setelah melalui proses seleksi yang sangat panjang maka dua orang Anggota gerakan pramuka SMPN 04 terpilih menjadi pemimpin Upacara yaitu Nurfaedah (kls II) dan Andika Budimantana (Kls I).
Memimpin ribuan orang dari berbagai kesatuan TNI,Polri,Pramuka.didepan Gubernur Sul – Sel Bapak H. M. Amin Syam yang bertindak sebagai pembina upacara,serta pejabat – pejabat pemerintah kota,bukanlah sesuatu yang mudah,butuh kesiapan Fisik dan mental.namun ini merupakan suatu kebanggan buat kita semua Bahwa SMPN 04 Memang produsen generasi muda berjiwa pemimpin,karena pada tahun sebelumnya yang bertugas sebagai pemimpin upacara juga adalah Anggota gerakan Pramuka SMPN 04 Makassar yaitu Resky Amaliah (Kls III).
Tahukah kamu???Salah satu Calon Gubernur Sul – Sel tahun ini Syahrul Yasin Limpo adalah Seorang anak Pramuka yang juga adalah ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.Yach….Scout Today Leader Tomorrow…hari ini kami boleh dipandang sebelah mata hanya karena kami anak Pramuka tapi esok hari kamilah pemimpin yang tidak hanya ratusan,ribuan,bahkan jutaan orang akan kami pimpin…Insya Allah!!!!
So….janganki anggap enteng Pramuka yang hanya berbaris to’ setiap latihan!!buktinya mereka juga bisa berprestasi seperti siswa yang lain….Anak – anak pramuka juga banyak yang masuk kelas unggulan!!!iya to…..!!????
Tulisan ini juga kami persembahkan buat teman kami Andika Budimantana yang sedang terbaring dirumah sakit karena mengalami kecelakaan,sehari sebelum bertugas!!semoga cepat sembuh dan dapat melaksanakan aktivitasnya kembali…….

Salam Pramuka…………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dari Anda sangat berarti bagi saya


The Best

The Best
Terima Kasih Bu atas semuanya


D Bindap